Rabu, 12 Desember 2012

Kisah Dua Teman Memancing

Ada kisah mengenai dua orang teman yang pergi memancing. Tidak lama setelah sampai di lokasi , salah satunya telah mendapatkan ikan yang sangat besar. Dia pun menaruh ikan tersebut ke dalam keranjangnya dan ingin segera pulang. Sambil tercengang, temannya bertanya, "Mau pergi ke mana kamu?"

Dengan singkat, dia menjawab, "Pulang ke rumah. karena aku telah mendapatkan ikan yang sangat besar dan aku rasa ini sudah cukup."
Temannya menanggapi,"Ayo...! Mancing lagi biar dapat ikan besar-besar seperti yang aku dapatkan ini!"

Dia bertanya dengan heran,"Memang kenapa?"

Temannya menjawab, "Jika mendapatkan ikan yang banyak, engkau dapat menjualnya."

Kemudian dia berkata, "Kalau dapat uang banyak, untuk apa?"

Temannya menjawab," Biar tabunganmu makin banyak."

"Kalau tabunganku banyak untuk apa?" singkatnya.

"Biar engkau jadi orang kaya," jawab temannya.

Lalu dia berkata, " Apa yang akan aku dapatkan dengan kekayaan itu?"

Temannya menjawab," Saat besar dan tua nanti, engkau bisa berbahagia bersama istri dan anak-anakmu."

Sambil tersenyum simpul, dia menanggapi temannya dengan mengatakan, "Inilah yang sedang aku lakukan. Aku tidak ingin menundanya hingga sudah tua serta hanya menyia-nyiakan usia saja."

"Masa depan itu tidak berada di tangan kita, namun waktu sekaranglah yang kita pegang. Terkadang kereta kebahagiaan tidak berhenti di stasiun kita ketika ia melihat para penumpangnya diam saja dan tidak menggubris kedatangannya" lanjutnya.

Narasumber : M. Khotif Arham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar